Friday 29 June 2007

Muak nih ama sinetron

Halah, lagi muak nih ama sinetron jaman sekarang. Emang ga niat nonton asalnya,tapi tv di warnet malem ini emang nyetel sinetron nyebelin ini. Masa yang dijadiin cerita seorang ibu2 muda yang terus2an marahin dan nyiksa pembantu! dah sakit nih bangsa Indonesia. Emang sih ada pesen2 baik dibaliknya, cuma yang bener aja...yang ditayangin lebih banyak justru adegan2 nyebelin bin ngeselin kayak tadi. Gw yang ngedengernya sambil buka2 email aja keselnya setengah mati.

Wah emang kapitalisme udah jadi agama baru kali ya...Sinetron kagak ngeliat lagi unsur edukasi scara menyeluruh,asal penonton lagi seneng sama tren, teruus aja dibuat sinetron dengan cerita gak mutu yang sedang jkadi tren. Alasnnya cuma dua! Rating dan Duit!

Iya ada hikmahnya jg sih tuh sinetron, ntar si ibu2 muda itu mati dlm kondisi aneh, pasti banyak penonton awam yang jadi mikir orang jahat pasti mati susah. Hidayahnya mah sedikit! Bukannya mikir tuk gak ngelakuin hal2 jahat, sebenernya malah orang2 terbiasa dengan keadaan jahat kayak keluarga yang digambarin di sinetron2 ga puguh itu! Hikmahnya belakangan! Nah anak2 yang ikutan nonton mah cuma ngeliat pas adegan2 jahat bin sadisnya aja. Ancur dah kalo anak2 yg nonton itu ntar meniru kelakuan jahat yang mereka tonton.

Hah...udah dulu ah...Sialnya ni penjaga warnet kagak mau ngeganti channel tv nya BT abis...

Mending gw balik dan nyelesein tugas gua akh....

Regards,
Ridwan Nugraha

March 14, 2007

No comments: