Friday 29 June 2007

Back from the dark

Yaps, setelah tiga hari gak posting...just try to posting again..

So sori to me, to you all.. rasanya belakangan ini kok gw kurang peduli ya ama apa yang terjadi di sekeliling gua..yah gak banget2 sih. But, cukup untuk buat diri gua like a nerd in the middle of the ordinary people.

Rasanya pengen jadi orang yang biasa aja, gak mesti jadi orang yang berbeda. Tapi lagi-lagi diri gua juga gak mau nerima tuk jadi 'biasa' aja. Gua tau setiap orang well..'same', and yet..semua orang jg 'unik'.

Jadi seorang mahasiswa yang beruntung bisa kuliah di kampus gajah duduk, juga jadi seorang cowok berumur 21 tahun yang 'single' (wahaha...pathetic) Memang keliatannya semuanya 'biasa', tapi sebenernya gua mungkin jadi orang yang berbeda saat ini. Blom tentu semua anak indonesia seumuran gua kuliah juga saat ini. So, i just lucky. Dengan semua keberuntungan ini masih pengen ngerasa biasa? gak bisa ternyata! Ya..gua punya kewajiban man, mesti dilaksanakan, sekecil apapun, mulai dari hal apapun. Kewajiban nyata, dan gua sendiri yang harus nemuin apa itu..

Nah, gua ternyata udah bisa nganalisis diri gua sampai sini, jadi mahasiswa biasa yang sedikit beruntung, dan berkewajiban tuk...(find by yourself) Well, sampai saat ini yang gua simpulkan kewajiban itu adalah berbagi. Berbagi apapun, ilmu, pengalaman, akses, informasi, anything!

Yup, gua mesti kembali bangkit dari kemalasan ini. Gua bukan orang biasa, gua orang yang beruntung. So, just wake up! Lebih baik merutuk sebuah lilin dalam kegelapan, daripada tenggelam dalam kegelapan tersebut.

Back to reality, what you face now is real... So, identifikasi dong..

First, You got TA. Hehe, ini mah mesti dievaluasi dah sampai mana? Jelasnya, gua mesti punya target nyata dalam 5 bulan ke depan nih. Jeleknya sampai jadwal penulisan draft lah... Gua baru aja buat komposnya sodara...masih jauh ternyata ke uji ke tanaman padinya. Banyak yang harus disiapin lagi. Data primer dan sekunder harus jelas. Penggunaannya pun mesti jelas, ntar setiap data itu bakal dioleh gimana dan untuk apa...tul kan? So, list everything u must do dong...

Second, look up your academic thing...see what u need next semester. Ya, pertimbangkan juga soal prioritas sebelum target gua Maret 2008. Nilai juga mesti dipertimbangkan.

Third, re-evaluate all business activity. This give a damn money for fullfill your life, but it is not everything. Petakan keadaan dan strategi, turunkan sampai action plan yang jelas. And last but not least, manage this activity wisely. Give enough time, but proportionally. Why? because u need to enjoy your another life... You still have a family (Mom, brother, friends...)

Forth, back to your social activity. Gua masih punya banyak keluarga, teman, dan relasi. Bagian yang bener2 penting..kalo gua gak nyadar soal yang satu ini bisa berabe! buat gua dan buat orang2 di sekeliling gua. Pa ja nih yang mesti di evaluasi keadaannya, here:

1. Family...mom, brother, keep fighting ya...we can trough over this obstacle. We were strong mom, and we still strong now..just hold up litle bit more..I sure we can... Ergh, i just miss them. Gua tiba2 kangen gini ya ama keluarga gua, ade gua emang bandel abis, but he is your brother. Sometimes i like his behaviour..like another normal family. Hope i can acompany you, wait until this crowded thing can be finish. Next, to my Best Mom...u are the best parent that i ever have...just speechless..i love u mom...!!!

2. Angkatan gua dong.. Untuk yang ini, gua emang ngerasa agak menghilang dari komunitas. Dalam artian gua jarang andil aktif berinteraksi sama sobat2 gua di angkatan 03, semuanya da 85 orang loh. Gua mesti bisa keep in touch with them. They make u a thing till today, they give u family, and u must give the same and equal to them. Yup, selalu ada masa sulit untuk setiap hal kan...but they never forget you, i hope so... Udah mau pada lulus, God why time become like wind, fast moving... Gua blom sempet buat apa2 untuk temen-temen. Everything look okay, is it okay?

3. Another community, just mapping them all, and contact them! They are your precious...remember that!

Ok! sekarang get an action plan...then do it!

Jangan sampe lu nyesel, karena gak pernah menyentuh hak2 orang lain atas diri lu... mereka juga punya hak untuk tahu bagaimana diri lu, dan menyampaikan kabar mereka..

Ok...that's enough for tonight.. After this, u must become stronger and tough. Get every important thing in your life....

June 20, 2007

No comments: