Monday 27 August 2007

Fight yourself.....!!!!!

Menjalani kuliah selama beberapa tahun pasti penuh dengan perjuangan. Perjuangan melawan diri sendiri, rasa malas dan permasalahan pribadi lainnya. Hal ini pasti terjadi, karena setiap orang memiliki perangnya masing-masing. Apa yang akan kita temui di akhir perkuliahan, akan menjadi bukti penaklukan kita terhadap diri sendiri. Perang terhadap ego dan self centris.

Mungkin di dunia sekolah SMU dulu, kita tidak pernah menyadari lawan yang dihadapi. Diri sendiri, merupakan subjek pelaku perjalanan ini. Ada kalanya sang pelaku amat bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya. Namun ada kalanya juga dia menjadi musuh alami dalam pekerjaan. Kita sering kali merasa kesal dengan sikap malas kita, juga dengan ego yang sangat sulit ditekan.

Kepuasan tiba disaat sang musuh mengalami kekalahan. Kalah oleh pribadi yang sadar kewajiban. Pribadi yang sanggup mengalahkan ego dan rasa malas. Kemenangan akan terasa berharga? Tentu saja, sebab menang atas diri sendiri jauh lebih berharga daripada menang dalam pertempuran melawan musuh manapun.

Fight yourself, cause you will love yourself later....



03:25
Ekologi, 27 Agustus 2007

Fight!
Ridwan Nugraha

2 comments:

ireng said...

"Apa yang akan kita temui di akhir perkuliahan, akan menjadi bukti penaklukan kita terhadap diri sendiri. Perang terhadap ego dan self centris."

Perang selama TA bukan wan? iya kali yaa...tapi gw melihatnya sebagai sebuah perang antara diri sendiri, masa depan dan ambisi. hooo..

udh di-link ko blog lo dari dulu di "Biwir Ridwan" hehehehehe...

...Ridwan Nugraha... said...

Hohoho..kalo kata gw bukan perang melawan masa depan dan ambisi...

Tapi berperang demi masa depan dan ambisi....

Kadang masa depan dan ambisi aja suka berperang hahaha...

Di satu sisi ambisi membawa ke kiri, namun peluang dan kesempatan demi masa depan membawa kita ke kanan...

Hayooo, pilih mana coba?