Wednesday 29 August 2007

Time travel lewat lagu....

Eh ujan gerimis aje...
ikan teri diasinin...
eh jangan menangis aje...
Bulan syawal mau dikawinin...

Tadi cuma sepenggal lagu yang gw denger pagi hari ini. Lagu Hujan Gerimis yang dinyanyikan Benyamin S. dan Ida Royani ini memang klop banget di telinga gw. Rasanya sering sekali lagu ini menemani gw, entah saat pusing, senang, sakit, resah, bahkan sendirian. Dalam keadaan apapun gw denger lagu ini, badan pasti bergoyang mengikuti irama sang legenda.

Tak lama berselang, gw mendengarkan lagu-lagu Mocca. Hopsss... iramanya langsung banting stir, sekarang lebih jazzy... Tararam....tam...tamtaram.... Kayak hidup, ini saatnya kita jalanin dengan riang dan gembira. Layak sekali rasanya kalo gw dengar lagu ini sambil jalan-jalan ke gunung. Berkontemplasi, sambil menikmati hari dan alam. Waaa...lagu yang benar-benar cocok.

Kali berikutnya yang gw dengarkan jadi lagunya Ebiet G. Ade, Nyanyian Rindu (lagu baru lho..) Iramanya ballad dan menenangkan, sumpah... feel relief...dududu...durudududu..deuuuu...

Coba engkau katakan padaku
Apa yang seharusnya aku lakukan
Bila larut tiba
Wajahmu terbayang
Kerinduan ini semakin dalam

Gemuruh ombak di pantai kuta
Sejuk lembut angin di bukit kintamani
Gadis-gadis kecil menjajakan cincin
Tak mampu mengusir kau yang manis

Kapan lagi kita kan bertemu
Meski hanya sekilas kau tersenyum

Kapan lagi kita nyanyi bersama
Tatapanmu membasuh luka

Hooooo......., dudududududu...
Derududududu.. derudududu...

Woa..., meminjam istilahny Pak Bondan Wisata Kuliner, "nendang" juga lagu ini. Berikutnya sang playlist tiba-tiba memainkan lagu "Disini Untukmu" oleh Ungu. Kali ini gw terdiam, dan menyimak baik-baik lirik lagunya. Entah karena merasa dalam keadaan yang sama, atau memang tiba-tiba merasa letih. Yang jelas lagu yang kuputar jam 04.44 ini buat semuanya berbeda. Akhirnya muncul juga hal yang kukhawatirkan dari malam, gw mendadak melankolis. Jadi teringat kata-kata Arya.. "...and unfortunatelly, shit happen...."

Masalah yang muncul sekarang adalah.....

Di jejak langkahku
Ku mau, kau tak ada

Di warna hidupku yg lama tenggelam
Bersama cintamu

Kuyakin tanpamu ku dapat lalui
Kuharap ini kan slamanya

Kini kau datang dengan sejuta cinta yg kau beri
Rasuki diriku....

Kau curi lagi...uuuuuu...
Kau genggam lagi....uuuuuu....
Kau tawar lagi hatiku...
Yang tlah terbiasa tanpa dirimu...
Kau jerat diriku

Kau yang pernah singgah
Di hati yang terdalam

Kau adalah kesalahan
Yang membuatku
Cintai dirimu

Kau curi lagi...uuuuuu...
Kau genggam lagi....uuuuuu....
Kau tawar lagi hatiku...
Yang tlah terbiasa tanpa dirimu...
Kau jerat diriku


Lagu ini berjudul Kau curi lagi, oleh J-Rocks feat Prisa.

Dan....lagu tadi jadi penutup pengiringku pagi ini. Hoho...
Tak terasa juga,sudah hampir 20 menit kubiarkan jariku menari diatas keyboard untuk menyelesaikan deadline pekerjaan, sambil sesekali menyimak lagu dan mengetiknya di blog.

Alhamdulillah, pekerjaanku selesai...plus satu postingan blog juga dibuat.
BTW gw akan memberi judul time travel lewat lagu.... untuk postingan ini...

Yeah.....Finished!



04.57
@ some lab in my faculty

Cold,
Ridwan Nugraha

3 comments:

Anonymous said...

dari dulu begitulah cinta..

deritanya tiada akhir...

...Ridwan Nugraha... said...

justru itu...si cinta jahat ya bisanya ngasi penderitaan mulu....

Buat org yang beruntung sih, kebahagian...nah Gw Me...deritaaaa beybeh....

Anonymous said...

gwe ga komentarin tulisan lo, cuma gwe sumbang saran saja. dalam blog, coba awali dengan menjelaskan siapa lo sebenarnya, bagaimana lo berjuang untuk meraih tujuan hidup lo dari awal sampai sekarang ini.

perjalanan hidup yang berat tapi harus dijalani demi tujuan hidup itu. sampai akhirnya di posisi sekarang, dan apa yang lo butuhin. hingga semuanya bisa teratasi karena kepedulian dan kebersamaan para blogger.....

Salam, dari yang sebenarnya mengagumi caramu menjalani semua ini.