Monday 3 March 2008

Back to Civilization

Holla..., i'm back from the jungle....

Setelah kurang lebih 3 minggu gw memulai pekerjaan baru, akhirnya sempat juga menulis lagi di blog.

Pekerjaan gw yang baru ini benar-benar menyita energi, dalam satu minggu gw bekerja selama 4 hari. Fulltime...

Setiap harinya dari kamis sampai minggu, gw memulai pekerjaan sejak jam 6 pagi. Gw berangkat ke lapangan untuk melakukan verifikasi penanaman jarak pagar yang dilakukan oleh petani-petani di Kecamatan Malangbong.

Lokasi desa tempat kelompok tani yang melakukan penanaman tidak terlalu jauh, lokasi desa di kaki gunung biasanya dapat ditempuh dengan motor dalam waktu 30-60 menit. Namun perjalanan ke lokasi penanaman per petani lah yang biasanya sulit dijangkau.

Beberapa lokasi penanaman harus ditempuh dalam waktu yang tidak sebentar, melalui jalur pegunungan yang berat (naik-turun gunung, medan terjal, penuh semak belukar, bahkan harus menyebrangi sungai deras).



Salah satu foto saat verifikasi di Desa Negla, Kampung Sener-Windusakti.
Foto ini diambil di ketinggian 975 m dpl.
Berturut-turut dari kanan,
Gw, Pak Ibin ketua kelompok tani Sener, dan Agus.

to be continued...

1 comment:

-kyko- said...

hayanngg ngilu uraaannggg..!!!huhuuu..ajak2 dung!!! stress nih ngota mulu.. =(