Tuesday, 16 December 2008

Always be my dream...

Gerah juga baca blog temen-temen yang lagi pada di luar negeri,
sementara gw masih terjebak disini, di Bandung...

Gw masih punya mimpi-mimpi itu,

MBA impian gw di University of San Diego,
why San Diego?
the rank? not really..... even not the best in USA but the best in Southern California, that is enough for me.
I dont know, i just wanna be there... San Diego

"The San Diego MBA is ranked 36th worldwide and is the highest ranked program in Southern California for integrating social and environmental issues, according to the Aspen Institute’s 2007-2008 edition of Beyond Grey Pinstripes."

Gak cuma San Diego,
mimpi gw yang lain:

travelling keliling negeri paman sam,
trus balik ke negeri gw,
dan coba bikin bisnis gw sendiri,
bisnis yang bantu orang banyak,
bawa kepuasan batin buat gw,
dan bawa kebahagian buat gw...

Heu, still here...in my head
I hope...
This is a reality...
Not only in my head...


One of San Diego Downtown... wanna be there eh?


This is San Diego Location on Google Map

Wednesday, 12 November 2008

Sepotong Donat dan Segelas Kopi Panas

"Sepotong Donat dan Segelas Kopi Panas..."

"Semuanya 14.900 rupiah"

"Umm... okay, ini uangnya. Terima kasih.."











Setidaknya seperti itulah dialog yang gw lakukan dengan pramusaji di Dunkin Donut's tadi malam...

Kok rasanya mahal ya..? Gw pikir gak sampai segitu, eh ternyata itu termasuk paket yang murah...

Untuk gw yang baru aja sampe Bandung dan kelelahan karena perjalanan, efek dari sepotong donat dan kopi itu terasa sekali. So refreshing...

Ya sekali-kali gak apa-apa deh, asal jangan keseringan aja...

Gara-gara sepotong donat dan segelas kopi panas itu, gw jadi mikir...
Pinter juga franchisee Dunkin Donuts di daerah Cicaheum itu.
Gw kira alasannya karena banyak orang yang butuh makanan fast food pas turun dari bus.

Atau bisa juga, ada orang yang berencana ke luar kota, terus butuh tempat makan yang nyaman sebelum naik bus...

Tapi, kalo gw boleh sotoy.... Berapa banyak sih konsumen yang tepat sama target pasar Dunkin Donuts di terminal cicaheum? Gak pernah tau, soalnya gw gak punya jg data akuratnya...

Kenapa gak ngambil lokasi yang agak ke tengah kota? Soalnya gw liat Dunkin Donuts justru banyak buka cabang di daerah terminal dan sub-urban, sound different with J-Co eh?

Mungkin memang segmen pasar nya emang orang-orang di daerah situ? Mungkin juga...
Pilihan yang unik, karena pangsa pasarnya jarang dilirik usaha sejenis sih....

However, apa yang gw tulis diatas cuma pendapat subjektif gw sih...yang "sok tahu" nebak strategi pemasarannya si franchisee Dunkin Donuts di Cicaheum itu...

Yang jelas, counter Dunkin Donuts itu masih ada tuh sampe sekarang, berarti konsumennya cukup banyak toh. Bisa jadi analisis gw jauh dari bener kan... Who know...? Hehe...

Yang jelas saat itu gw jadi salah satu konsumennya, gw mampir di Counter itu untuk menikmati sepotong donat dan segelas kopi panas...